Monday, July 10, 2017

Mengenal Augmented Reality ( AR )

Mengenal Augmented Reality ( AR )
Contoh Augmented Reality

Apa itu Augmented Reality ?

Hello good millennial, jumpa lagi di blogger joeshapictures tema hari ini adalah tentang "Mengenal Augmented Reality ( AR )" penasaran, yuk kita baca !

Augmented reality (AR), adalah pandangan langsung langsung atau tidak langsung tentang lingkungan fisik dan dunia nyata yang elemen-elemennya diperkuat oleh masukan sensorik buatan komputer seperti data suara, video, grafik atau GPS. Hal ini terkait dengan konsep yang lebih umum disebut realitas yang dimediasi komputer, di mana pandangan realitas dimodifikasi (bahkan mungkin berkurang daripada diperbesar) oleh komputer.

Augmented reality meningkatkan persepsi seseorang tentang realitas saat ini, sedangkan sebaliknya, realitas maya menggantikan dunia nyata dengan simulasi. Teknik Augmentation biasanya dilakukan secara real time dan dalam konteks semantik dengan elemen lingkungan, seperti menambahkan informasi tambahan seperti skor melalui umpan video langsung dari sebuah acara olahraga.

Realitas tertambah dapat diaplikasikan untuk semua indera, tidak hanya visual, termasuk pendengaran, sentuhan gunanya untuk memperkaya pengalaman penggunanya, membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatankegiatan dalam dunia nyata 

AR (Augmented Reality) : teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi.
Mengenal Augmented Reality ( AR )
Contoh Augmented Reality
Tidak seperti realitas maya (Virtual Reality) yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Mengenal Augmented Reality ( AR )
Contoh Virtual Reality
Dengan bantuan teknologi AR yang canggih (misalnya, menambahkan penglihatan komputer dan pengenalan objek) informasi tentang dunia nyata pengguna di sekitarnya menjadi interaktif dan dapat dimanipulasi secara digital. Informasi tentang lingkungan dan objeknya dilapis di dunia nyata. Informasi ini bisa bersifat virtual atau nyata, mis. Melihat informasi nyata atau terukur lainnya seperti gelombang radio elektromagnetik yang dilapisi dengan keselarasan yang tepat dengan tempat mereka berada di luar angkasa.

Augmented reality menghadirkan komponen dunia digital ke dalam dunia nyata seseorang. Salah satu contohnya adalah helm AR untuk pekerja konstruksi yang menampilkan informasi tentang lokasi konstruksi. Sistem AR fungsional pertama yang memberikan pengalaman realitas campuran yang mendalam bagi pengguna ditemukan pada awal tahun 1990an, dimulai dengan sistem Virtual Fixtures yang dikembangkan di Laboratorium Armstrong Angkatan Udara A.S. pada tahun 1992.

Ini dia video tentang Augmented Reality :



Katalog IKEA 2014 memberi Anda kemampuan untuk menempatkan furnitur virtual di rumah Anda sendiri dengan bantuan tambahan. Buka kunci fitur dengan memindai halaman yang dipilih di katalog IKEA dicetak 2014 dengan aplikasi katalog IKEA (tersedia untuk iOS dan Android) atau dengan melihat halaman di katalog 2014 IKEA digital di smartphone atau tablet Anda. Kemudian cukup letakkan katalog IKEA tercetak di mana Anda ingin meletakkan perabotan di kamar Anda, pilih produk dari pilihan kisaran IKEA dan lihat bagaimana tampilannya di rumah Anda!



ANIMAL 4D+ : Dengan Octagon 4D +, flashcards tidak lagi membosankan. Tidak hanya bisa pengguna belajar dari fakta dan informasi, mereka juga bisa menyaksikan gambar mulai hidup. Jika Anda dapat melihatnya, Anda dapat berinteraksi dengan mereka. Sentuh, balikkan layar, jelajahi dan amati!

Animal 4D + Card hadir dengan 26 ilustrasi hewan, mewakili setiap huruf alfabet dari A sampai Z. Siapapun dengan telepon atau tablet dapat membawa sirkus Augmented Reality ini ke kehidupan dengan mendownload aplikasi 'Animal4D +' dari App Store atau Google Play secara gratis. Kartu Flash Hewan 4D + Octagon menunjukkan hewan virtual di Augmented Reality. Octagon4D + berencana untuk mengambil pengalaman pendidikan ke tingkat yang baru. Pengguna segala usia bisa meningkatkan kemampuan belajar mereka melalui media interaktif yang menyenangkan.

Kami juga baru saja mengembangkan kartu makanan untuk berinteraksi dengan hewan virtual ini. Untuk memberi makan hewan yang disegani, tempatkan kartu berdampingan dan hewan AR akan mulai mendekati makanan mereka. Inilah contohnya, saat Anda menempatkan kartu pisang di sebelah kartu monyet, monyet virtual akan langsung muncul di layar Anda dan mengejar pisang virtual. Kuda virtual dan sapi akan mulai mendekati dan memakan rumput virtual saat Anda meletakkan kartu rumput di sampingnya. Sama halnya dengan ratu lebah, dimanapun Anda membawa kartu bunga itu akan terbang ke arahnya.

Terima kasih sudah membaca semoga apa yang kita baca hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua, sebelum meninggalkan blogger joeshapictures sebaiknya di share dulu, apa yang kita dapat hari ini ada baiknya jika kita membagikan pengetahuan kepada orang lain. Sampai jumpa di artikel selanjutnya . . .

*Skor oleh www.bensound.com

0 komentar: